6 Sep 2011

Fun Day at Kawah Putih Ciwidey Jawa Barat

. 6 Sep 2011

Liburan Kawah Putih Ciwidey
Halooo teman-teman ga trasa ya liburan telah berakhir dan sekarang kita kembali beraktifitas seperti biasa, So, bagaimana liburan Lebaran kalian?? Semoga Fun dan Menarik ya, atau ada dari temen-temen kita liburannya menyenangkan, menyedihkan atau campur aduk kayak gado-gado.....hehehe :) Okey, disini saya sedikit ingin sharing mengenai liburan saya ke Obyek Wisata di Kawasan Jawa Barat yaitu Kawah Putih Ciwidey yang cukup melelahkan dari Jakarta-Sukabumi-Bandung-Jakarta yang memakan waktu selama 3 (tiga) hari huufff *ngelus jidat......Tapi endingnya sich selalu Fun, namanya juga Funday *maksa, biarin!! wekz





Berikut saya informasikan sedikit sejarah awal mula terbentuknya Kawah Putih sebenarnya terbentuk akibat letusan Gunung Patuha pada abad X dan XII silam. Gunung Patuha, atau sering jg disebut oleh masyarakat sekitar sebagai Gunung Sepuh (Pak Tua), memiliki ketinggian 2.434m diatas permukaan laut dan bersuhu sekitar 8-22 derajat celcius.

Fun Day at Kawah Putih Ciwidey

Air kawah ini katanya sedikit berbeda dengan kawah lain di Jawa Barat. warna air yang terang dan selalu berubah2 akhirnya menjadi daya tarik tersendiri. permukaan kawah umumnya berbatu dan berpasir warna putih, sehingga kawah ini kemudian dikenal sebagai kawah putih. beberapa peneliti mengatakan bahwa gunung patuha masih aktif, sehingga ditemukan beberapa pancaran kawah yang masih bergejolak. didekat tempat ini pula ditemukan sebuah goa sedalam 5 meter yang pernah dipakai sebagai tambang belerang. tak heran jika beberapa kawah tiba2 beruap banyak, dan pengunjung didapati terbatuk2 akibat menghirup hawa belerang yang berbau sangat tajam.

Dahulu kala, masyarakat menganggap kawasan ini kawasan yang angker karena banyak burung mati seketika melewati kawah ini. katanya lagi di tempat ini merupakan kerajaan jin dan tempat bersemayam roh para leluhur. kepercayaan inipun lantas dibantah, ketika pada tahun 1837 seorang ilmuwan Belanda Jerman Dr. Franz Wilhelm Junghuhn melakukan penilitian dan menemukan bahwa keangkeran tsb tidak lain disebabkan oleh adanya semburan lava belerang yang berbau sangat menyengat. namun saat ditemukannya fakta tersebut masyarakat belum tertarik menjadikan tempat ini sebagai objek wisata. baru setelah PT Perhutani mengembangkan tahun 1987, kawasan kawah putih dijadikan sebuah objek wisata di jawa barat.
Panorama Alam Kawah Putih

So bagaimana guys, tertarik untuk mengunjunginnya dan mengabadikan moment dengan berfoto-foto ria dengan latar belakang kawah yang berwarna putih indah dan bukit yang begitu tinggi?? Langsung aja dateng ke Obyek Wisata Kawah Putih Ciwidey, Jawa Barat :) bila ada pertanyaan lain mengenai Kawah Putih bisa tanya lewat komentar ya, Contoh harga tiket masuk dll.....Sekian Informasi yang bisa saya sharing, semoga bermanfaat, salam Funday, Cheerrs :)















:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Silakan Tinggalkan pesan mengenai Blog ini, Tapi jangan Nyepam ya...Makasi atas Kunjunganya :)

Baca Juga Yang Ini :) :

 
Copyright 2008 New World Funday is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com