21 Jul 2008

Tips Membuat Posting Linkbait

. 21 Jul 2008

Linkbait atau linkbaiting adalah teknis menulis posting yang diniatkan untuk jadi populer sehingga mampu memancing pembaca maupun blogger lain untuk me-link ke blognya masing-masing. (Oh ya, posting linkbait juga tak jarang mengundang banyak komentar atau respon).

Umumnya, posting pemancing link ini ditulis dalam bentuk daftar. Tentu, tidak semua artikel linkbait berbentuk daftar. Bisa saja dalam format atau gaya penulisan yang lain.


Untuk membuat posting ala linkbait, ada beberapa langkah utama yang bisa dilakukan:

* Carilah topik yang paling dicari (headline). Ada beberapa topik populer yang ada di masing-masing bidang. Jadi, blogger yang sudah biasa menongkrongi topik spesifik (niche) biasanya akan lebih gampang menemukan topik-topik headline.
* Lakukan riset untuk memperkaya posting. Coba diriset dulu lewat mesin pencari, browsing maupun blog-walking, aspek apa saja yang belum atau kurang dibahas. Biasanya, kombinasi aspek tertentu akan bisa memunculkan ide-ide baru.
* Tulis deskripsi ringkas masing-masing poin. Ini khusus posting berbentuk daftar. Jangan membuat deksripsi yang terlalu panjang sebab akan membosankan.
* Bermain dengan angka-angka. Angka-angka memang bisa menjadi magnitude yang kuat. Misalnya Top 10, 100, 500, dan seterusnya sebagai angle penulisan.


Sumber : http://thegadgetnet.com/2008/04/29/tips-bikin-posting-linkbait-pemancing-link/

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Silakan Tinggalkan pesan mengenai Blog ini, Tapi jangan Nyepam ya...Makasi atas Kunjunganya :)

Baca Juga Yang Ini :) :

 
Copyright 2008 New World Funday is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com