21 Jul 2008

Bagaimanakah Metode Penulisan Blog?

. 21 Jul 2008

Apakah itu metode ngeblog? Adakah sesuatu yang disebut metode ngeblog? Adakah bedanya dengan metode penulisan cerpen, novel ataupun artikel untuk media massa?

Posting kali ini lebih merupakan percikan pemikiran yang berguna saat kita mendalami kegiatan ngeblog.


Raj Dash, blogger Performancing, bertutur:

‘Bagaimana Anda menerapkan ‘metode’ dalam ngeblog?’ adalah suatu pertanyaan yang sukar dijawab jika Anda tidak benar-benar memahami apa yang disebut “metode”. Saya menerapkan beberapa metode beberapa bulan lalu, baik untuk riset blogging dan juga untuk ide film yang sedang saya kerjakan.

Hasilnya sejauh ini adalah bahwa saya belajar begitu banyak tentang manusia dan mengetahui bahwa bagaimana mereka berinteraksi dengan Anda tergantung apa yang mereka pikirkan tentang Anda. Di masa lalu, yang saya tahu adalah orang-orang berinteraksi dengan saya berdasar pada apa yang mereka tahu tentang saya sebelumnya.

Raj yakin, banyak blogger yang mampu mengkombinasikan teks, podcasts, dan vodcasts/vlogging, untuk memproyeksikan kepribadian-kepribadian.

Jika Anda, demikian Raj, mengetahui ada orang seperti itu yang menerapkan sebuah “metode” untuk kegiatan ngeblog mereka, tinggalkanlah link di forum komentar yang ada di blognya.

Dari situ Anda akan belajar bagaimana sebuah metode itu diciptakan, dan bagaimana setiap orang memiliki metode yang berbeda. Termasuk Anda, tentunya.

Bagi saya pribadi, interaksi yang intens antara blogger dan pembacanya, merupakan sumber metode yang membedakan kegiatan menulis di blog agak berbeda dengan kegiatan menulis di media massa.

Percakapan antara blogger dan komunitas pembacanya menjadi suatu hal yang tak terbantahkan.

Dan bukankah komentar-komentar yang ditinggalkan di setiap posting kita adalah sumber ide yang tak akan kering dan kemudian akan menjelma menjadi sebuah metode ketika kita menuliskannya?


Sumber : http://thegadgetnet.com/2008/05/13/bagaimana-metode-penulisan-dalam-ngeblog/

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Silakan Tinggalkan pesan mengenai Blog ini, Tapi jangan Nyepam ya...Makasi atas Kunjunganya :)

Baca Juga Yang Ini :) :

 
Copyright 2008 New World Funday is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com